Acara Pelantikan dan Bimbingan Tekhnis PANTARLIH (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) Desa Ranjok. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, tahun 2024.

  • Jun 25, 2024
  • Admin Desa Ranjok

DESA RANJOK. Senin 24 Juni 2024 jam 09.00 WITA, Sebanyak 6 orang Pantarlih Terpilih siap mengikuti pelantikan dan bimtek.

Sebagai Tahap Awal dalam PILKADA Serentak tahun 2024, PPS Desa Ranjok mengadakan acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan bimbingan teknis (Bimtek) untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Terpilih. Acara ini berlangsung khidmat di Aula Kantor Desa Ranjok. Adapun Kegiatan ini dihadiri oleh PPS dan Sekretariat PPS, Perwakilan dari PPK, Para Kadus, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Rohaniwan.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Pembacaan SK Pantarlih dan pengambilan sumpah/janji Pantarlih yang dipimpin langsung oleh Ketua PPS

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam memastikan validitas dan akurasi data pemilih yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil.

“Petugas Pantarlih dihimbau menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam bekerja. Adapun Sumpah/janji yang diambil hari ini tidak sekedar formalitas, melainkan komitmen dalam bekerja dengan jujur dan adil,” ucap Ketua PPS

Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji serta Tandatangan Berita Acara Sumpah dan Fakta Integritas, acara dilanjutkan dengan sesi bimbingan teknis. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan teknis kepada Pantarlih mengenai prosedur pemutakhiran data pemilih ketika menjalankan tugasnya.